July 29, 2021 8:35 pm

3 Drakor Baru Adaptasi Webtoon dan Tayang di VIU & Netflix, dari True Beauty hingga Sweet Home

Ini 3 drama Korea baru yang tengah tayang di VIU serta Netflix. Tidak sedikit drama Korea yang diangkat dari webtoon. Misalnya Stranger from Hell, Misaeng, Cheese In The Trap, Lucky Romance, Orange Marmalade, dan masih banyak lagi.

Drama Korea yang berasal dari webtoon masih terus disukai penonton. Tidak sedikit yang membandingkan kedua karya visual tersebut. Drakor tersebut juga dapat dinikmati di sejumlah aplikasi streaming.

Aplikasi streaming juga semakin banyak pilihan, misalnya VIU dan Netflix. Setiap bulan, ada judul judul baru di aplikasi tersebut. Bulan Desember 2020, terdapat 3 drama Korea yang diadaptasi dari webtoon dan menjadi sorotan.

Apa saja? Webtoon menjadi salah satu sumber inspirasi drama Korea yang kini banyak diadaptasi. Biasanya,webtoonyang benar benar populer akan diadaptasi menjadi drama di layar kaca. Drakor yang didasarkan padawebtoons populer, atau komik web, mendapatkan popularitas karena sutradara dan penulis mencari konten yang telah terbukti ketenarannya yang dapat menarik pemirsa TV.

Webtoon adalah singkatan dari web dan cartoon, mengacu pada komik online yang tersedia untuk dibaca di portal web besar seperti Naver dan Daum. Menurut data dari Korea Creative Content Agency (KOCCA), nilai keseluruhan pasarwebtoonlokal melonjak dari 52,9 miliar won ($ 48,3 juta) pada tahun 2010 menjadi lebih dari 880 miliar won tahun lalu, dengan angka yang diperkirakan akan melebihi 1 triliun Won. Di Indonesia, Anda bisa membaca Webtoon di aplikasi Webtoon yang disediakan Naver. Di situ, Anda bisa membaca karya anak bangsa juga lho.

Berikut sederet drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon di akhir tahun 2020, mana yang jadi favorit Anda? 'The Uncanny Encounter' menambah daftar drama Korea adaptasi dariwebtoonyang ditayangkan di akhir November 2020. Drama ini berkisah tentang pemburu iblis yang memiliki julukkan Counters. Mereka datang ke Bumi dengan menyamar sebagai karyawan di sebuah restoran mi.

Diketahui, So Moon (Jo Byeong Gyu) merupakan karyawan khusus di antara Counter. Ia ahli dalam mengalahkan iblis dan menjadi pahlawan bagi teman temanya. Sementara itu, Ga Mo Tak (Yoo Joon Sang) merupakan anggota yang memiliki kecerdasan intelektual dan pintar bertutur kata. Ia cukup mahir membuat orang terkesima dengan kata kata yang dirangkainya.

Dalam bekerja, Counter ternyata juga melibatkan manusia, yakni Do Ha Na (Kim Se Jeong). Ternyata, ia memiliki kemampuan unik, yaitu bisa merasakan kehadiran iblis. Apakah Anda penasaran dengan bagaimana bentuk Counters? ‘The Uncanny Counter’ tayang di OCN mulai 28 November 2020 pukul 22.30 waktu Korea.

Drama ini juga menjadi salah satu drama yang dinanti nanti oleh banyak orang. Sebab, drama 'True Beauty' diadaptasi dari serialwebtoonterkenal dan memperoleh rating tinggi di berbagai Negara yakni The Secret Of Angel. ‘True Beauty’ menjadi salah satu drama yang dinanti nanti oleh banyak orang. Sebab, drama 'True Beauty' diadaptasi dari serialwebtoonterkenal dan memperoleh rating tinggi di berbagai Negara yakni The Secret Of Angel.

Drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang berubah menjadi super cantik berkat makeup. Bahkan, ia dapat menguasai seni rias melalui YouTube. Cerita ini berawal dari seorang murid SMA bernama Im Joo Kyeong atau Joo Kyeong yang kehilangan rasa percaya diri dengan penampilannya. Sosok Joo Kyeong ini digambarkan selalu mendambakan wajah tanpa riasan.

Namun, suatu hari ia jatuh cinta dengan seorang pria yang tahu bagaimana wajahnya saat tidak dirias. Tak disangka, penampilan barunya sukses mengubah dirinya menjadi perempuan yang cantik dan dikagumi banyak orang. Sejak saat itulah, Joo Kyeong berusaha menutupi wajah aslinya dengan riasan.

Sementara, Cha Eun Woo dari ASTRO juga memastikan ikut bergabung di ‘True Beauty’ sebagai Lee Su Ho. Ia merupakan seorang siswa teladan dan memiliki wajah yang menawan. Di sisi lain, Hwang In Yeop akan memerankan karakter Han Seo Joon. Ia digambarkan memiliki wajah menawan dan fisik yang sempurna. Tak hanya itu, Seo Joon memiliki hati yang hangat. ‘Sweet Home’ memambah deretan drama Korea yang diadaptasi dari sebauhwebtoonyang berjudul sama.

Drakor ini menceritakan tentang kehidupan manusia yang tiba tiba berubah menjadi monster. Mereka menjadi tidak terkendali untuk menahan hasrat terdalam. Cerita berawal dari Cha Hyeon Su (Song Kang), siswa yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia harus pindah ke apartemen baru bernama Green Home. Kepindahan Hyeon Su ke apartemen barunya harus mengahadapi kejadian tragis.

Saat beberapa hari tinggal di apartemen, sebuah fenomena misterius muncul. Semua manusia berubah menjadi monster. Di usianya yang masih muda, Hyeon Su menghadapi kehidupan yang cukup rumit hingga mendorongnya untuk keluar dan menyelamatkan manusia manusia lainnya.

Dengan sekuat tenaga, Cha Hyeon Su dan seluruh orang yang tinggal di apartemen terus berjuang melawan serangan monster yang jumlahnya tidak sedikit itu. Saksikan kelanjutan perjuangan Cha Hyeon Su untuk bertahan hidup di platfrom streamingNetflix. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *