July 4, 2022 9:00 am

Bukan Hanya Sebagai Hiasan, Ini Manfaat Stiker Untuk Bisnis Anda!

Memasang stiker pada produk usaha Anda adalah salah satu hal yang wajib dilakukan.  Namun, tidak banyak yang tahu manfaat stiker selain sebagai hiasan suatu produk. Apabila Anda ingin cetak stiker label, Anda harus mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu agar sesuai dengan kemasan produk Anda. Sebab, stiker dibedakan berdasarkan bentuk, kertas, dan cutting-nya. Selain untuk menambah estetika kemasan, stiker mempunyai berbagai manfaat yang dapat menambah profit bisnis Anda. Apa sajakah itu? Simak, ulasan di bawah ini, ya!

  1. Media informasi

Sebagai pelaku usaha, tentunya Anda ingin produk Anda dikenal. Di sinilah stiker berperan. Pada kemasan produk, Anda dapat menambah stiker yang berisikan mengenai informasi produk Anda. Mulai dari brand, kandungan produk, alamat, dan nomor telpon yang dapat dihubungi. Cantumkan informasi yang dapat menarik calon pembeli. Dengan begitu, produk Anda akan lebih dikenal. Bayangkan jika suatu produk hanya dikemas tanpa memasang informasi apa-apa. Tentunya, orang yang melihat akan bertanya-tanya produk apa yang Anda jual. Sehingga, mereka kurang tertarik dengan produk Anda.

  1. Media promosi

Stiker dapat berguna sebagai media promosi offline bisnis Anda. Promosi offline tidak kalah penting dengan promosi melalui online. Sebab, tidak semua orang dapat mengakses internet dengan mudah. Dengan menggunakan stiker, Anda dapat menjangkau semua kalangan. Selain itu, stiker yang mempunyai perekat di bagian belakangnya, dapat bertahan lama. Sehingga, bisnis Anda dapat dikenal kapan pun dan di mana pun.

  1. Meningkatkan Call to Action (CTA)

Call to Action merupakan strategi yang dapat memancing calon pembeli untuk segera melakukan pembelian atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan. Anda dapat menambahkan kalimat-kalimat yang dapat menarik calon pembeli. Seperti informasi diskon atau promo. Sehingga, calon pembeli langsung tertarik dan segera membeli produk Anda. Cantumkan kalimat ajakan yang mudah dibaca. Pemilihan font, ukuran, dan design juga sangat berpengaruh untuk stiker Anda. Buat semenarik mungkin, ya!

  1. Menambah estetika produk

Fungsi stiker yang tidak kalah penting dengan yang lain adalah untuk menambah estetika produk. Hal pertama yang akan dilihat calon pembeli adalah design peroduk. Stiker juga termasuk dalam design produk. Semakin bagus design, peluang menarik calon pembeli akan semakin besar. Buatlah design yang eye-catching, namun tetap mengandung informasi yang jelas.

Meskipun hal yang kecil, tapi ternyata stiker banyak manfaatnya, ya! Siapa sangka kertas yang ada perekatnya tersebut sangat berpengaruh terhadap bisnis Anda. Saat ingin memulai suatu bisnis, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal kecil tersebut. Sehingga, bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar dan lebih dikenal masyarakat. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencetak stiker? Semoga artikel ini dapat membantu Anda, ya!

 

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.