October 21, 2021 8:56 pm

Hasil Akhir, Real Madrid vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions, El Real Tumbang 2-3

Tim tamu Shakhtar Donetsk di luar dugaan berhasil menangatas tim tuan rumah Real Madrid dengan skor 2 3 di Liga Champions. Gol dari Shakhtar Donetsk dikemas oleh Tete di menit 29, gol bunuh diri Varane di menit 32 dan Manor Solomon di menit 42. Sedangkan gol dari Real Madrid dikemas oleh Luka Modric di menit 52 dan Vinicus Junior di menit 56.

Tentu ini bukanlah hal yang baik bagi Real Madrid menjelang El Classico menghadapi Barcelona. Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid yang tampil tanpa pemain bintang seperti Karim Benzema, bermain dominan sejak awal laga. Melalui pergerakan Rodygo dan juga Asensio, El Real mengurung pertahanan Shakhtar di awal laga.

Sebaliknya dikubu tim tamu, wakil Ukraina mencoba bermain sabar dan mencari celah untuk melakukan serangan balik cepat. Peluang emas pertama justru datang dari tim tamu, melalui pergerakan cerdas sang Kapten, Marlos bisa berhadapan satu lawan satu dengan Courtios. Beruntung, kiper asal Belgia ini masih mampu mengamankan gawangnya dari ancaman jarak dekat tersebut.

Real Madrid mendominasi secara permainan, tetapi masih belum mampu mendapatkan peluang bersih untuk mencetak gol. 25 menit pertandingan berjalan, skor masih sama kuat 0 0. Shakhtar kembali mendapatkan peluang di menit 28 melalui akseleasi Solomon yang kembali bisa diamankan lini belakang tuan rumah.

Petaka akhirnya terjadi di sisa 15 menit laga bagi Real Madrid. Shakhtar berhasil mencuri gol pertama melalui Kenny Tete memanfaatkan umpan matang Viktor Konrilenko, dan mengubah skor menjadi 0 1 untuk keunggulan tim tamu. Tidak lama berselang, dengan skema yang hampir sama, bermula dari akselerasi Tete, Raphael Varane justru salah membaca bola dan mengakibatkan gol bunuh diri bagi Real Madrid di menit 33.

Skor berubah menjadi 0 2. Tertinggal dua gol, Real Madrid mencoba membangun serangan melalui kecepatan Rodrygo dan Mendy di sisi kiri. Peluang terbaik bagi Real Madrid datang di menit 36 melalui Luka Jovic, yang gagal mengeksekusi bola dengan sempurna di depan gawang tim tamu.

Real Madrid yang terlalu asyik menyerang, kembali kebobolan melalui Tete yang dengan cerdik memanfaatkan kelengahan Eder Militao sebelum melepaskan umpan yang diseselsaikan dengan baik oleh Manor Solomon di menit 42. Skor 0 3 menutup babak pertama. Di babak kedua, Real Madrid mencoba meningkatkan tempo dengan memasukkan pemain bintang mereka Karim Benzema dan Vinicus Junior.

El Real pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Luka Modric di menit 54. Menit berselang Vinicius Junior sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2 3. Sukses mendapatkan momentum, El Real mencoba terus menekan pertahanan tim tamu untuk mencari gol penyama kedudukan.

Harapan sempat muncul di akhir laga ketika sepakan Valverde menembus gawang tim tamu, tetapi gol tersebut dianulir karena Vinicius Junior dianggap menghalangi pandangan penjaga gawang. Skor 2 3 menjadi hasil akhir pertandingan. Thibaut Courtois; Mendy, Eder Militao, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Vede Valverde; Rodrygo, Marco Asensio, Luka Jovic

Trubin; Dodo, Khocholava, Bondar, Komiienko; Marlos, Maycon, Kenny Tete, Marcos Antonio, Solomon; Dentinho

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *