July 29, 2021 9:42 am

Maskapai Asal Jepang Tawarkan Penerbangan untuk Melihat Sunset Pertama di Tahun 2021

Maskapai Jepang All Nippon Airways (ANA) menawarkan dua penerbangan khusus pada akhir tahun. Sebuah Airbus A380 dan Boeing 777 akan berangkat dari Tokyo, membawa para wisatawan dalam penerbangan tanpa tujuan untuk menyaksikan matahari terbit pertama di tahun 2021. Karena semua yang terjadi di dunia saat ini, 2020 telah menjadi tahun meningkatnya layanan penerbangan tanpa tujuan.

Sementara sebagian besar penerbangan tanpa tujuan adalah untuk wisata siang hari yang standar, beberapa maskapai penerbangan menjadi sangat kreatif dengan penawaran mereka. Salah satu contohnya adalah Qantas dengan penerbangan Boeing 787 selama 8,5 jam untuk melihat pemandangan di bagian Australia Timur. Melansir laman Simple Flying , Rabu (11/11/2020), All Nippon Airways mengoperasikan dua penerbangan khusus untuk merayakan tahun baru.

Salah satu penerbangan ini akan dilakukan oleh pesawat Airbus A380 milik maskapai. Sejak maskapai mengehntikan penerbangan pada akhir Maret, All Nippon Airways hanya mengoperasikan penerbangan tanpa tujuan. Penerbangan Airbus A380 akan beroperasi dari bandara Narita Tokyo, dengan penumpang diwajibkan untuk check in antara pukul 03.15 dan 04.15 pada tanggal 1 Januari 2021.

Penerbangan kemudian akan berangkat dari bandara antara pukul 05.30 dan 06.00. Pada 1 Januari 2021, Tokyo akan mengalami matahari terbit pada pukul 06.51 waktu setempat. Penerbangan ini akan menawarkan pemandangan matahari terbit pertama tahun 2021 di Jepang sebelum terbang mengelilingi Gunung Fuji.

Setiap penumpang dalam penerbangan akan mendapatkan goodies . Semua orang akan mendapatkan mainan Airbus A380 berbentuk penyu dan camilan manis. Mereka yang berada di kelas ekonomi premium juga akan mendapatkan tas bermerek, sedangkan mereka yang ada di kelas bisnis akan mendapatkan label bagasi.

Penumpang kelas satu akan mendapatkan tag bagasi dan satu set tas merchandise ANA. Semua penumpang juga akan menikmati makan siang dan minuman yang sudah termasuk dalam harga penerbangan. Harga berkisar dari 2000 dolar atau setara Rp 28,2 juta untuk kursi dekat jendela di kelas satu hingga 383 dolar atau setara Rp 5,4 juta untuk kursi dekat lorong kabin di kelas ekonomi.

Penerbangan Boeing 777 akan berangkat dari Bandara Haneda, yang juga berlokasi di Tokyo. Penerbangan ini hanya memiliki dua kelas, terdiri dari tiga baris kursi premium dalam konfigurasi 2 3 2, dengan pesawat yang tersisa dalam konfigurasi 3 4 3. Itinerary untuk penerbangan ini relatif sama, dengan jadwal kberangkatan dari Haneda sekitar pukul 05.30, dan sudah termasuk perjalanan wisata ke Gunung Fuji.

Tiket untuk penerbangan ini berkisar dari 764 dolar untuk kursi premium dekat jendela hingga 334 dolar untuk kursi dekat lorong kabin di kelas ekonomi.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *