September 23, 2021 8:54 am

Syarat dan Cara Kirim Paket Ke China

Kirim paket ke china sebenarnya mudah, namun ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan. Misalnya, pengiriman barang dalam bentuk pengembalian/perbaikan barang/barang contoh/barang contoh, akan sedikit merepotkan karena Anda memerlukan dokumen sesampainya di sana.

Untuk mengirim barang retur, misalnya Anda adalah importir dan ingin mengirimkan kembali barang yang ditolak/dikembalikan ke supplier Anda, pengiriman dari indonesia tentunya tidak ada masalah. Tetapi sesampainya disana, bea cukai cina akan menanyakan data invoice barang kepada penerima (walaupun rusak), dan akan meminta penerima untuk mengisi formulir mengenai barang tersebut, dan berapa nilainya juga, biasanya untuk barang yang dikembalikan, bea masuk masih dikenakan sekitar 300 RMB.

Sedangkan untuk barang contoh misalnya berupa pakaian, penerima wajib memiliki stempel perusahaan (karena barang contoh dianggap sebagai objek usaha), contoh dikirim sebagai contoh untuk produksi dan sebagainya.

Jadi Bagaimana Mengatasinya?

Caranya adalah dengan melampirkan invoice pada paket, (tentunya semakin kecil nilainya semakin bagus, karena biasanya tarif bea cukai di sana disesuaikan dengan nilai invoice anda

Pengiriman Barang Luar Negeri

 

Pengiriman Via Pesawat

Jasa pengiriman barang dengan mode pesawat dapat digunakan untuk mengirim paket ringan. Anda dapat mengirimkan barang yang beratnya bahkan kurang dari 1 kg.

Pengiriman Melalui Laut

Kapal kargo dapat memuat banyak barang dan dapat melakukan perjalanan jarak jauh ke berbagai negara. Untuk sarana penyimpanan barang, Anda harus mengetahui media wadahnya. Satu perusahaan biasanya menyimpan pengirimannya dalam wadah yang sama.

Nah, perusahaan pelayaran internasional juga. Anda dapat mengirimkan sejumlah besar paket dengan kapal kargo ini. Tapi ada batas minimal kubikasi yang bisa dikirim. Jadi Anda tidak dapat mengirimkan lebih sedikit barang dengan kapal kargo ini. Karena volume minimal harus 1 kontainer. Jika volumenya cukup untuk pengiriman kargo laut, barulah paket dikirim.

Demikian pembahasan mengenai Syarat dan Cara Kirim Paket Ke China, semoga artikel ini bermanfaat.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *