October 16, 2021 3:08 am

Tinggalkan Persib untuk Merumput di Liga Italia, Geoffrey Castillion: Kesempatan Bagus

Penyerang asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, menilai bahwa peminjamannya ke klub Italia, Como 1907 jadi kesempatan yang bagus. Geoffrey Castillion didatangkan Persib Bandung pada musim 2020 dengan harapan bisa menjadi salah satu juru gedor tim. Namun, Geoffrey Castillion tak terlalu lama memperkuat Persib Bandung karena Liga 1 2020 langsung mandek setelah tiga kali pertandingan bergulir.

Pemain asal Belanda itu bahkan baru tiga kali memperkuat tim berjulukan aung Bandung tersebut. Meski begitu, kiprah Geoffrey Castillion bersama Persib cukup mengesankan, karena ia mencatat dua gol dari tiga pertandingan yang dijalaninya di Liga 1 2020. Castilion mencetak masing masing satu gol ke gawang Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Setelah tiga pertandingan yang dijalani di Liga 1, kompetisi pun langsung berhenti dan ia hanya menjalani latihan mandiri selama ini. Sehingga dengan kesempatan mendapat tawaran peminjaman dari klub kasta ketiga Italia, Como 1907 pun menjadi langkah yang bagus. Apalagi pemain berusia 29 tahun tersebut akan bermain selama lima bulan di Italia.

"Semuanya tahu, sudah cukup lama saya tidak bermain dipertandingan resmi dan saya merasakan adanya perbedaan dari persiapan itu sendiri," kata Geoffrey Castillion sebagaimana dikutip BolaSport.com dari live Instagram Persib. "Dengan bermain di Italia menjadi kesempatan yang bagus karena saya akan bermain selama lima bulan dalam kompetisi yang sepak bolanya juga bagus," ujarnya. Tak hanya jadi kesempatan bagus untuk Castilion, itupun bisa menjadi langkah baik untuk Persib nantinya.

Di kondisi pandemi Covid 19 ini, pemain masih bisa bermain di pertandingan resmi tentu saja akan menambah ketajaman dan meningkatkan skill mereka. Oleh karena itu, Castillion pun berharap setelah lima bulan di Italia, nantinya ia bisa kembali ke Persib dalam kondisi lebih bagus. Dengan terus bermain dalam pertandingan resmi akan semakin membuat Castillion siap mengarungi kompetisi Liga 1 2020 nantinya.

"Jadi ini akan bagus untuk saya ke depannya dan saya juga berharap nanti bisa kembali ke Indonesia, bermain untuk Persib dan pastinya saya bisa lebih bagus lagi performanya," tuturnya. Sementara itu, tim yang akan diperkuat Castillion saat ini beraa diposisi peringkat dua pada klasemen sementara. Sehingga tak menutup kemungkinan Como 1907 memiliki kesempatan untuk promosi ke Serier B atau kasta kedua liga Italia tersebut.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *