July 29, 2021 8:30 am

Truk Bermuatan Susu Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter, Diduga Sopir Tak Tahu Medan Jalan

Sebuah truk bermuatan susu terjun ke jurang sedalam 30 meter. Peristiwa itu terjadi di Sitinjau Lauik, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (5/5/2021). Kecelakaan itu terjadi diduga karena sopir truk tidak mengetahui medan jalan.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna mengungkap penyebab truk bermuatan susu masuk jurang sedalam 30 meter di Sitinjau Lauik, Padang. Truk tersebut terjun ke Sungai Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. "Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.39 WIB, diduga truk mengalami hilang kendali," kata Edriyan Wiguna.

Ia menyebutkan, truk tersebut bernomor polisi BE 9045 BB warna kabin putih yang dikendarai oleh Jamal Royadi (39). "Truk ini bermuatan susu datang dari Solok menuju Padang dengan laju cukup kencang," kata dia. Namun, tiba tiba truk tersebut meluncur kencang tak terkendali dan langsung masuk ke Sungai Lubuk Peraku.

Akibatnya, kata dia, korban mengalami luka luka dan dilarikan warga ke Poliklinik Semen Padang. "Diduga sopir truk mengantuk atau tidak tahu medan jalan, sehingga kaget melihat jalan yang menurun dan menikung tajam." "Lalu ia langsung menginjak rem dan ternyata rem mobil blong," katanya.

Disebutkannya, truk terbalik tepat berada di aliran sungai, dan membuat barang muatannya berserakan. "Susu dibawa truk tersebut juga hanyut terbawa arus sungai," katanya. Dijelaskannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan sopir truk hanya mengalami luka luka.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *